Siapa yang tidak tahu hewan lalat? Beberapa orang memandang lalat ialah hewan pengganggu. Seringkali beberapa orang yang risih bila lihat banyak lalat di sekelilingnya. Lalat dipandang seperti hewan yang kotor serta banyak bawa kuman.

Ditambah lagi bila lalat banyak berkeliaran di rumah. Pasti kamu tentu tidak senang bila lalat berada di rumah. Rasa cemas bila lalat hinggap di makanan, minuman atau perlengkapan bayi yang bisa bawa kuman dan bakteri yang memunculkan penyakit.

Lalat sendiri adalah serangga yang bawa kuman lumayan banyak. Hewan ini dapat bawa seputar 100 tipe kuman pada tubuhnya. Kuman-kuman yang melekat pada lalat dapat menyebabkan penyakit seperti antaraks, tipus, tuberkolosis serta diare.

Cara Mengusir Lalat

Lalat umumnya ada di ruang dapur dimana beberapa hal yang bisa memancing kedatangan serangga kecil ini. Umumnya lalat senang hinggap pada makanan atau buah yang tidak terproteksi ataukah tidak tertutup dengan rapi.

Menurut Periset di Penn State Eberly College of Science di Amerika Serikat, mereka temukan jika lalat yang hadir kerumah dapat bawa kuman serta bakteri seperti salmonella, e-coli serta bakteri yang bisa mengakibatkan penyakit maag dan sepsis atau keracunan pada darah.

Menurut satu orang profesor di Kampus Cornell namanya Dr. Jeff Scott menjelaskan jika lalat bisa memindahlan bakteri pada tubuhnya itu secara cepat ke pada makanan yang di hinggapinya.

ada cara-cara menyingkirkan lalat di dalam rumah dengan beberapa bahan alami serta praktis. Langkah menyingkirkan lalat di dalam rumah ini dapat kamu kerjakan dengan gampang untuk menyingkirkan lalat-lalat yang berkeliaran di dalam rumah.

1.  Dengan plastik yang berisi air
Kalian dapat mempersiapkan plastik bening yang selanjutnya isikan dengan air biasa. Lalu gantung pada tempat yang biasa jadi kerumunan lalat di rumah. Langkah menyingkirkan lalat di dalam rumah ini dapat dibuktikan ampuh. Ini sebab plastik bening berisi air akan menipu pandangan dari lalat itu.

2. Dengan Cahaya lilin
Tidak hanya tidak senang dengan aroma wangi, lalat tidak senang dengan keadaan ruang yang banyak asap. Langkah menyingkirkan lalat di dalam rumah dengan lilin banyak dikerjakan oleh beberapa orang. Tidak cuma di dalam rumah, langkah berikut sering dikerjakan di beberapa tempat biasa seperti rumah makan.