Kucing adalah hewan yang sering jadi pilihan hewan peliharaan beberapa orang. Tingkahnya yang aktif serta menggemaskan membuat hewan yang berkerabat dengan macan serta singa ini demikian di cintai. Banyak riset yang mengutarakan jika pelihara kucing bisa hilangkan depresi pada pemiliknya. Tetapi, apa yang terjadi bila si kucing yang malah alami depresi?

Anda jadi majikan yang baik tentu tidak ingin kucing kecintaan Anda alami depresi berkelanjutan. Stresnya kucing bisa dikarenakan oleh beberapa hal seperti perubahan rumah, perubahan menu makanan, setelah melancong jauh, terdapatnya hewan lain di dalam rumah, serta masih banyak.

Kucing dapat jadi makhluk yang benar-benar peka serta seringkali kuatir atau frustrasi dengan beberapa hal yang berlangsung di seputar mereka, atau mungkin dengan langkah orang berhubungan dengan mereka.
Ciri Ciri Pertanda Kucing Stres

Kucing peliharaan dapat benar-benar pintar sembunyikan pertanda jika mereka depresi atau kesakitan. Ini adalah karakter alami kucing, sebab di alam liar kelihatan lemah akan membuat jadi sasaran yang lebih gampang dicari oleh predator.

Ada beberapa tanda kucing depresi yang bisa Anda lihat waktu kucing Anda sedang dalam kondisi tidak baik. Berikut beberapa ciri kucing depresi yang dikumpulkan dari beberapa sumber.

1. Kerontokan
2. Berat Badan Menurun
3. Hidung dan mata berair
4. Diare, sembelit, atau masalah pencernaan lainnya