Bila Anda ialah orang yang sering memakai sepatu tertutup dalam tempo yang lama, ini dapat mengakibatkan munculnya berbau kaki. Keringat yang ketahan serta bakteri atau jamur yang tumbuh jadi satu diantara sebabnya

Bila Anda tak perlu melepas sepatu dalam tempat biasa, kemungkinan hal ini bukanlah jadi permasalahan besar. Tetapi, berbau kaki dapat membuat malu diri Anda waktu Anda harus melakukan aktivitas dalam tempat biasa serta buka sepatu.

Berbau kaki dapat berlangsung pada siapapun, tetapi ibu hamil, remaja, orangtua, orang yang punya diabetes, serta orang yang sedang stress semakin lebih rawan terserang berbau kaki ini. Sebabnya dapat beberapa macam, seperti tidak jaga higenitas sepatu serta kaos kaki atau kebersihan kaki tersebut.

Tips Cara Agar Tidak Bau Kaki Tak Sedap

Langkah simpel untuk hilangkan berbau kaki dengan mencucinya secara benar. Tidak sekedar hanya membasuhnya dengan air, dan juga digosok-gosokkan dengan sabun antibakteri. Lalu, keringkan dengan lengkap serta lihat sisi antara jari.

Tetapi, buat Anda yang ingin hilangkan berbau kaki untuk periode panjang, Anda dapat coba lakukan empat panduan memakai bahan alami,

1. Teh
Teh diketahui punya aroma yang harum. Aroma harumnya ini nyatanya bukan sekedar dapat dipakai jadi minuman, tetapi jadi penghilang berbau kaki juga. Tidak hanya gampang didapatkan, kehebatan teh sudah disadari oleh Dr. Mark. A. Kosinski, DPM, FIDSA, profesor dari New York College. Ia menjelaskan “teh salah satu bahan alami di dalam rumah yang paling efektif”. Dianjurkan untuk menyeduh empat sampai lima kantong teh dengan kira-kira satu liter air. Nantikan sampai dingin, selanjutnya rendamkan kaki Anda sepanjang 20 menit. Kerjakan langkah ini tiap hari.

2. Garam
Garam salah satu bumbu yang harus berada di tiap dapur. Didapati, garam bisa menyerap kandungan air, hingga garam dapat juga kurangi kandungan kelembaban pada kaki. Peranan yang lain, bakteri dapat juga menyusut. Anda dapat merendam kaki Anda dengan larutan garam ini tiap hari sepanjang 10–15 menit. Pakai 1/2 gelas garam yang dicampurkan dengan 4 gelas air.

3. Cuka
Tidak hanya bisa dipakai jadi pemberi rasa asam pada makanan, cuka dapat dipakai untuk memberantas berbau kaki juga. Asam yang ada di cuka berperan untuk membunuh serta kurangi jumlahnya bakteri yang berada di kaki, hingga punya pengaruh pada berbau kaki. Rendam kaki pada larutan cuka yang telah digabung dengan air. Perbandingannya ialah jumlahnya cuka setengahnya dari jumlahnya air yang dipakai untuk merendamkan kaki. Kerjakan panduan ini tiap hari sepanjang 15 menit.

4. Baking Soda
Baking soda yang sejauh ini didapati ialah pengembang kue, dapat dipakai untuk memberantas kuman kaki. Baking soda dapat menyerap kelembaban pada kaki hingga kurangi pemicu berbau menusuk itu. Tidak hanya baking soda, Anda dapat juga menggantinya dengan tepung jagung. Peranan sama-sama.