NYAMUK senantiasa jadi penderitaan untuk manusia. Bukanlah saja nyamuk yang mengakibatkan penyakit. Kehadiran nyamuk sungguh mengganggu, terlebih untuk tingkat ketenangan serta kelelapan tidur pada malam hari.

Atas perihal ini pula manusia membuat obat nyamuk. Jumlah serta macamnya juga saat ini telah sangatlah bermacam. Dengan manfaat yang makin melebar juga. Bukan sekedar nyamuk, namun juga menumpas kecoa serta serangga lain.

Nyamuk

Walau sekian, semakin moderen manusia nyatanya cara-metode lama yang alamiah, malah semakin kerap dipakai. Cara yang murah namun ampuh. Inilah satu salah satunya. Anda mungkin tak menganggap bila bahan yang sehari-hari ada di dekat-dekat kita, ampuh untuk mencegah nyamuk. Berikut Cara Mengusir Nyamuk Tanpa Obat Nyamuk Praktis dan Efektif.

Bahan-bahan yang digunakan antara lain:
satu botol plastik bekas ukuran 500 ml,
gula merah,
ragi, dan
air.

Cara membuatnya, potong botol seukuran 3/4 bagian, lalu masukkan gula merah sebanyak 1/4 cangkir minum ukuran sedang, ragi tapai 1/4 cangkir minuman ukuran sedang, dan larutkan dengan air hangat satu cangkir ukuran sedang.

Kemudian tutup dengan potongan botol, dipasang terbalik. Letakkan di tempat-tempat yang merupakan sarang nyamuk. Aroma gula merah bercampur ragi akan memancing nyamuk masuk ke dalam botol, dan mereka akan terjebak di sana. Demikianlah Cara Mengusir Nyamuk Tanpa Obat Nyamuk Praktis dan Efektif;